13 Kelebihan Bisnis Online

Mengapa kita harus memperhitungkan melakukan bisnis online ?. ada yang penasaran gak ?. Baiklah, dalam kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi tentang alasan atau kelebihan bisnis online. bisnis online merupakan jenis usaha atau bisnis yang di kerjakan secara online dengan jaringan internet dimana kita membutuhkan komputer atau laptop sebagai aplikasi kerjanya, tapi jangan khawatir seiring berkembangnya kemajuan teknologi saat ini bisnis online juga bisa dilakukan dengan menggunakan HP (Handphone) yang dapat terkoneksi internet. Bagi anda yang tertarik dengan bisnis online berikut ini admin akan menjabarkan 13 kelebihan atau keuntungan yang kita dapatkan apabila kita melakukan bisnis secara online.


Kelebihan Bisnis Online

1. Biaya

Untuk menjalankan bisnis online biaya yang dibutuhkan jauh lebih murah dibandingkan dengan membuka bisnis di dunia nyata, contoh, berjualan bakso saja kita butuh biaya minimal Rp. 5.000.000 sedangkan untuk memulai bisnis online kita bisa mulai dengan biaya yang sangat murah yaitu mulai dengan Rp.60.000 untuk sewa hosting selama satu tahun.


2. Waktu


Salah satu hal yang sangat menarik dari bisnis online adalah tidak mengenal waktu, hal ini dikarenakan kita dapat melakukannya kapan saja sesuai dengan keinginan kita (waktu luang kita) tanpa harus takut dimarahi atasan (bos) atau takut kena denda karena telat datang kerja, akan tetapi banyak juga  sebagian orang menjadikan bisnis online sebagai sumber mata pencarian utama.


3. Tempat


Anda bisa menjalankan nya dirumah, di  kantor selepas kerja atau disaat makan siang, atau di warnet bahkan., Anda bisa  menjalankan di saat keluar kota, liburan, atau ada acara pernikahan di kota  lain, anda bisa menjalankan bisnis Online anda. Bisnis online tidak harus memiliki kantor ataupun tempat untuk melakukan kegiatan bisnis. Bisnis online dapat dijalankan dimana saja dan kapanpun tanpa harus memiliki ruko, office/kantor showroom dan lain-lain seperti kegiatan dunia bisnis pada umumnya, karena bisnis online merupakan kegiatan yang bersifat fleksibel yang bisa kita lakukan dimana saja asalkan memiliki koneksi internet.


4. Tidak Harus Memiliki Barang


Nah inilah salah salah satu kelebihan yang sangat signifikan dari bisnis online dibandingkan dengan bisnis offline dimana anda bisa menjual barang tanpa harus memiliki barang nyata atau riil, anda bisa menjual barang milik orang lain, dengan menawarkan barang sedangkan segala pemrosesan baik transaksi ataupun proses pengiriman barang dilakukan oleh pemilik barang (perusahaan), anda akan mendapatkan komisi setiap kali terjadi transaksi. Bagaimana, enak bukan hanya menawarkan dapat uang.


5. Hemat Tenaga 

Bisnis online bisa dibilang sebagai pekerjaan yang santai dan tidak terlalu banyak menguras tenaga, karena kenyataannya kita hanya duduk seharian di depan laptop / komputer apalagi saat ini sudah zamannya telepon pintar (Android)  jadi kita bisa melakukan atau mengontrol bisnis yang kita kelola sambil tidur-tiduran.


6. Bebas Berpakaian dan Berpenampilan


Kebebesan berpakaian inilah yang mungkin tidak akan pernah bisa dirasakan pekerja kantoran pada umumnya. Jadi bersyukurlah bagi Anda yang saat ini bekerja sebagai pebisnis online karena Anda bebas memilih 'seragam kerja' dengan model apapun, termasuk hanya memakai kaos oblong dan celana kolor sekalipun.  dan anda tidak harus berpenampilan menarik untuk melakukannya, jadi walaupun kita belum mandi ataupun gosok gigi kita tetap bisa melayani pembeli dengan percaya diri.


7. Menjadi Bos


Sebagai pelaku atau pemain bisnis online tidak mengenal kata bos dan karyawan, pelaku bisnis online adalah bos bagi diri mereka sendiri. Tanpa harus mengikuti perintah, referensi dari atasan, aturan yang mengikat dan segala tetek bengek yang memusingkan. Sebagai pelaku bisnis online anda dapat bekerja sesuai keinginan, tanpa ada hari libur, bisa libur kapan saja, dan bisa istirahat kapan saja.


8. Otomatis


Sekali anda sudah menguasai apa yang harus dilakukan setiap hari, anda bisa membuat sebuah sistem sehingga anda tidak perlu melakukan hal yang sama yang setiap hari anda harus lakukan. Kehebatan internet adalah anda bisa lakukan hampir semua pekerjaan anda secara otomatis. Ada banyak software yang bisa membantu mengotomatiskan berbagai tugas rutin di Internet.


9. Transaksi Lebih Cepat dan Efektif

Perkembangan teknologi memaksa siapapun untuk bergerak lebih cepat jika tidak ingin tertinggal, begitu pula dalam hal bisnis, kecepatan dalam proses pelayanan menjadi hal yang wajib dimiliki para pebisnis. Seringkali konsumen memiliki saran dan kritik untuk perusahaan. Keuntungan dari bisnis online adalah konsumen dapat memberikan saran dan kritik dengan lebih mudah. Di lain pihak, Anda akan dapat lebih cepat memberikan respon atas saran dan kritik dari konsumen. Apabila kritikan dan masukannya ditanggapi, konsumen akan lebih senang dan kepuasan berbelanja pun bertambah.


10. Dapat Dilakukan Siapa Saja


Seorang yang ingin memulai bisnis online tidak harus memiliki kemampuan dalam bidang bisnis online, inilah salah satu keunggulan dari bisnis online yakni bisa di jalankan oleh siapa saja tak peduli apa latar belakangnya. Agar bisa sukses dalam berbisnis online tentu saja kita perlu belajar mengenai bisnis online ini, kita bisa belajar melalui forum, website atau rekan-rekan pembisnis online yang bisa kita dapatka secara gratis. Jadi intinya asalkan ada niat pasti bisa untuk meraih kesuksesan anda.


11. Tidak Perlu Kemampuan Khusus


Semua orang bisa melakukan atau memulai bisnis online tanpa harus memiliki kemampuan atau Skill karena yang diperlukan sepenuhnya bisa dipelajari tidak masalah apapun latar belakang anda. Apakah anda seorang mahasiswa atau ibu rumah tangga, atau seorang pensiunan, atau staff perusahaan, atau seorang dokter, manager, dosen, siapapun dengan latar belakang apapun bisa menjalankan bisnis online asalkan mau mempelajari skill atau keterampilan yang diperlukan.


12. Jangkauannya Luas


Bisnis online mengunakan koneksi Internet yang merupakan sebuah jaringan global yang memungkinkan anda terhubung dengan seluruh orang di seluruh dunia. Bisnis online yang sekarang anda jalankan meskipun produk atau artikel yang kita hasilkan dalam bahasa indonesia akan tetap di cari oleh banyak orang di luar negeri sana, karena orang Indonesia tersebar hampir di seluruh dunia. Jadi dengan bisnis online, usaha yang anda jalankan memiliki potensi internasional.


13. Penghasilan di Luar Dugaan


Bisnis online merupakan jenis bisnis yang kita tidak bisa tahu pasti berapa pendapatan yang akan kita dapatkan, semua tergantung dari kondisi pasar secara global. Hal ini karena Internet selalu ada selama 24 jam 7 hari. Bayangkan bahwa Anda dapat memiliki bisnis yang tidak pernah tutup selama 24 jam 7 hari! Konsumen Anda dapat “berbelanja” di toko Anda kapan pun dan dimana pun. Saat sedang di salon ataupun dari atas tempat tidur pembelian akan tetap dapat dilakukan. Di sisi lain, saat Anda terlelap, toko Anda bisa tetap buka dan mendatangkan keuntungan.


Oh, iya bagi teman-teman yang ingin mencoba salah satu bisnis online yang sedang saya ikuti saat ini dengan penghasilan yang cukup menjanjikan hanya dengan membaca email atau mengisi kuesioner teman bisa bergabung disini, atau klik baner dibawah ini, 

Tapi saya belum bisa memastikan apakah bisnis online ini pasti membayar atau belum karena saya masih baru dan belum melakukan withdraw atau penarikan tapi apa salahnya teman-teman mencoba gratis kok.

Semoga uraian tentang 13 kelebihan bisnis online di atas dapat memberikan inspirasi dan motivasi  bagi Anda untuk segera mencoba. Sampai jumpa lagi.


0 Response to "13 Kelebihan Bisnis Online"

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah pada tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

Diberdayakan oleh Blogger.