Penyebab perceraian di indonesia


Sekarang di indonesia perceraian bukan lagi hal yang tabu atau jarang dilakukan. Hampir di setiap golongan masyarakat, baik tingkat rendah (masyarakat miskin), kelas menegah dan kelas atas seperti pejabat atau bos besar. perceraian seringkali dilakukan dengan berbagai alasan. Alasan perceraian yang sering kali di utarakan oleh orang yang melakukannya itu hampir seluruh sama yaitu "tidak cocok lagi"

Dari berbagai informasi yang saya dengar, baik dari berita, gosip, atau pembicaraan masyarakat di sekitar saya. Saya mencoba menyimpulkan beberapa hal yang menyebabkan meningkatnya perceraian di indonesia. Diantaranya adalah :

1. Perekonomian
Perekonomian merupakan penyebab perceraian yang paling besar di indonesia khususnya kalangan bawah. Dimana gara-gara ekonomi sebuah keluarga yang dulunya bahagia sering dilanda keributan yang dimulai dari keributan kecil akhirnya terus berkembang dan terjadi perceraian

2. Perhatian
Kurangnya yang diberikan baik oleh suami maupun oleh istri sering juga menyebabkan perceraian. Dimana dulunya perhatian yang diberikan dirasakan cukup membahagiakan dan dengan perhatian dari pasangan hidup dapat menjaga atau mengantisipasi berpalingnya pasangan. Hal ini terjadi karena kesibukan kedua belah pihak yang tidak dapat mengatur waktu untuk keluarga, sehingga keluarga merasa di abaikan.

3. Kepercayaan
Kepercayaan sangat penting dalam membangun dan mempertahankan keutuhan keluarga. Namun seiring berjalannya waktu sering kali kepercayaan yang telah dibangun berkurang bahkan nyaris hilang sehingga sering terjadi keributan dalam keluarga yang berakibat pada perceraian.

0 Response to "Penyebab perceraian di indonesia "

Posting Komentar

Tolong berkomentar dengan sopan dan berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah pada tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter

Diberdayakan oleh Blogger.